Tips memilih furniture pada dapur minimalis yang sempit

By | 2015-10-08
Tips memilih furniture pada dapur minimalis yang sempit

Rumahoscarliving.com -Mempunyai dapur minimalis yang sempit memnag terkadang menyulitkan untuk menyusun furniture-furniture yang tepat, ketidak pas’an membuat hal ini menjadi sedikit masalah. Dapur yang sempit atau mungil sering menimbulkan masalah bari pemilik rumah hunian, karena kesulitan untuk menempatkan furniture yang dibutuhkan atau merasa tidak ada kenyamanan saat beraktivitas di ruangan tersebut.

Dapur yang sempit sebenarnya buka menjadi persoalan utama, mengapa begitu? karena meskipun dapur sempit banyak cara untuk memanfaatkan perlalatan masak di ruangan ini. Hal yang terpenting adalah bagaiaman caranya supaya dapur mungil Anda dapat berfungi secara maksimal? jawabanya adalah dengan memilih furniture kitchen set yang fungsional dengan tepat, bagaiaman memilih furniture tersebut? jawabanya ada dibawah ini, yuk simak artikel ini lebih lanjut.

Mengganti Microwave Dengan Oven

Peralatan seperti Microwave bukan pilihan yang terbaik untuk dapur mungil. Dengan ukuran yang besarnya hampir sama, oven pemanggang menawarkan lebih banyak kegunaan. Selain dapat digunakan untuk memanaskan makanan, oven juga dapat digunakan untuk memanggang roti, sayuran, dan daging serta dapat digunakan untuk membuat roti dan kue.

Memanfaat Blender

Perabotan – perabotan kecil yang memenuhi dapur sebaiknya disingkarkan. Anda dapat memanfaatkan blender ketika ingin menghaluskan sesuatu. Peralatan ini tidak terlalu memerlukan banyak tempat tetapi dapat memberikan banyak manfaat. Anda dapat membuat jus buah, menghaluskan bumbu, memarut kelapa, hingga menghancurkan kacang.

Menyusun Perabot Secara Vertikal

Susunlah semua perabotan dapur secara vetikal. Sebagai solusi mudah dan efisien untuk membantu menghemat ruangan dapur sempit, Anda dapat menggunakan laci dan lemari penyimpanan yang bersusun vertikal sehingga Anda dapat menyimpan banyak perabot di lemari dan laci tersebut.

Memanfaatkan Dinding

Bila rak dan lemari vertikal sudah penuh dengan peralatan dapur lainnya, manfaatkan dinding di dapur untuk menggantungkan perabot. Usahakan untuk memilih alat – alat yang dapat digantung di dinding seperti aneka spatula, talenan, atau peralatan lainnya.

Menggunakan Sedikit Pisau

Pisau berkualitas dan bagus merupakan salah satu kunci keberhasilan setiap orang dalam memasak. Namun Anda sebenarnya tidak memerlukan 1 set pisau dengan aneka bentuk dan ukuran untuk memenuhi kebutuhan Anda memasak sehari – hari. Cukup gunakan 1 atau 2 pisau yang menurut Anda nyaman dipakai dan harus selalu ada di dapur Anda.

Menggunakan Panci dan Wajan Seperlunya

Selain pisau, hal yang sama juga berlaku untuk panci dan wajan. Untuk kegiatan memasak sehari – hari, Anda tidak memerlukan banyak perabot. Anda hanya memerlukan 3 jenis wajan dan panci yakni berukuran kecil, sedang, besar. Wajan dan panci yang terlalu banyak hanya akan memenuhi dapur sempit Anda sehingga membuat ruangan tersebut justru semakin terasa sempit.

Sekian trik untuk membuat dapur berukuran sempit terasa lebih nyaman untuk beraktivitas dan mampu mengakomodasi peralatan yang dibutuhkan. Jika Anda berhasil menerapkan trik tersebut, dapur tentu akan terasa lebih lega dan luas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *