Tips membuat ruang sempit menjadi lebih nyaman

By | 2015-09-08
Tips membuat ruang sempit menjadi lebih nyaman

Rumahoscarliving.com –  Ruangan yang sempit sering kali ditemukan pada hunian sekarang ini, hal tersebut dikarenakan lahan kosong pada kota-kota besar yang semakin lama sangat terbatas. Padahal kebutuhan masyarakat untuk memiliki tempat tinggal hingga saat ini tetap bertambah. Akibat dari semua itu menjadikan apartemen maupun ruma dengan konsep yang minimalis menjadi hunian yang semakin populer. Perumahan atau apartemen juga saat ini dibangun dengan pembagian ruang-ruang yang minimalis dan terbatas. Oleh itu jika Anda memiliki rumah dengan ruangan yang relatif kecil, bukan berarti Anda tidak dapat menatanya dengan lebih menarik. Di bawah ini Anda akan menemukan tips serta cara mudah dalam menjadikan ruang sempit lebih nyaman untuk dihuni.

Tonjolkan konsep monokrom

Pilihlah maksimal sebanyak dua palet bagi interior Anda. Akan tetapi lebih baik hindari untuk terlalu banyak dalam memilih warna yang berasal dari kelompok warna berbeda. Karena hal ini akan sangat membuat ruangan Anda terlalu terkesan ramai serta semakin sempit. Seperti dengan memilih warna biru sebagai pilihan tema warna yang utama, maka Anda dapat menggunakan warna-warna yang senada dengan biru sebgai konsep warna-warna lainya. Tea monokron akan menjadikan ruangan terlihat sederhana, dan menjadikan ruangan lebih terbuka serta memunculkan efek yang lebih luas.

Organisir

Ketika rumah Anda dibangun dengan ruangan yang relatif sempit, kemampuan Anda dalam mengorganisir harus lebih karena organisir akan menjadi tuntutan utama dalam tips ini. Barang-barang di ruangan yang terkesan sangat berserakan sudah pasti akan menjadikan ruangan terlihat semakin lebih sempit dan pengap. Proses untuk mengorganisir rumah dapat dimulai dengan penyrtiran. Properti atau barang di dalam ruangan yang sudah melebihi dari usia enam bulan tidak Anda gunakan, dapat disimpan ke gudang, loteng maupun Anda jual saja menggunakan garage sale.

Furniture mutifungsi

Mulailah untuk berinvestasi melalui furniture multifungsi. Misalnya saja meja makan yang dapat juga Anda gunakan untuk menyimpan peralatan makan (meja berlaci luas), tempat tidur yang ditambah dengan kontainer pada bagian bawah maupun sofa yang memiliki penyimpanan estra pada bagian bawahnya. Jangan lupa untuk memiilih furniture dengan desain yang minimalis karena hal ini dapat lebih banyak menghemat ruang Anda.

Lakukan tata ruang dengan teknik vertikal

Anda akan jauh menghemar ruangan dengan penataan vertikal. Cobalah perbanyak investasi dalam rak-rak dinding, baik itu untuk menaruh hiasan ataupun perabotan rumaah. Gunakan lemari ataupun kabinet yang tinggi dan ramping dibandingkan dengan yang lebar. Dapat juga Anda bangun built-in closet ataupun lemari yang ditanamkan ke bagian dinding. Dengan begitu Anda tidak akan bingung lagi dengan ruang sempit.

Itulah tips untuk membuat ruang sempit menjadi lebih besar dari sebelumnya, dengan tips ini semoga membantu Anda untuk melakukan dekorasi rumah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *