Tahap – Tahap Mengecat Ruangan di Rumah

By | 2016-07-11
cat

Oscarliving – Biasanya dalam memilih warna cat rumah menjadi tugas yang sedikit menjengkelkan, karena jika salah akan sangat tidak nyaman untuk penghuninya.

ada beberapa tips untuk membantu Anda dalam memilih warna cat yang tepat untuk mengecat ruangan di rumah. Berikut tipsnya !

  1. Terapkan pada Ruangan LainGunakan ruangan lain untuk percobaan warna yang Anda pilih. Hal ini membantu Anda untuk memilih focal point di rumah Anda, namun tidak harus langsung menerapkan warna yang sama di ruangan itu.Misalnya Anda ingin mengganti ruangan keluarga yang besar, bila warna itu mencolok cobalah untuk gunakan ruangan yang lebih kecil
  2. Pilih satu warna yang Anda suka dan jadikan warna dasar catSudah menemukan ruangan untuk percobaan Anda? sekarang pertimbangkanlah warna dasarnya, apakah ada karpet atau lukisan di dinding Anda?warna ini mungkin tidak selalu yang harus di terapkan pada cat dinding Anda nantinya. tapi merupakan sebuah acuan untuk warna sebenarnnya nanti.
  3. Pertimbangkan Roda warna
    Sekarang bahwa Anda punya warna dasar. Saatnya untuk membangun palet Anda. Untuk itu, Anda akan memerlukan roda warna dan dek cat.Dengan menggunakan alat ini, Anda dapat membuat tiga jenis skema warna: monokrom, saling melengkapi, dan netral.Sebuah palet warna monokrom akan terdiri dari beberapa warna yang mirip dengan warna dasar Anda. Mungkin hijau muda, hijau tua, dan hijau terang. Gunakan dek cat Anda untuk menemukan dasar Anda.Kemudian pilih tiga warna di sekitarnya untuk membuat palet yang seimbang. Sebuah skema warna komplementer terdiri dari warna-warna yang saling berlawanan pada roda warna.Misalnya, jika warna dasar Anda adalah biru, komplemen adalah oranye. Sebuah skema netral membuat kamar Anda fleksibel dan memungkinkan warna dasar Anda untuk berdiri keluar sebagai titik fokus yang dinamis. Pikirkan abu-abu lembut dan krim.
  4. Pertimbangkan bagaimana warna memengaruhi perasaan Anda
    Selain membantu rumah Anda terlihat cantik, warna juga memiliki dampak yang sangat besar pada perasaan kita.Biru membuat perasaan lebih rileks, jeruk menyegarkan, hijau meningkatkan kreativitas, dan kuning menempatkan kita ke dalam pikiran ceria.
  5. Tes cat tersebut
    Sebelum mengecat seluruh ruangan, uji warna cat yang Anda rencanakan untuk digunakan. Warna atau hasil akhir bisa terlihat sama sekali berbeda di satu sisi ruangan”Pencahayaan adalah kunci,” kata Mary Nolte dari Kaleidoscope Color Consulting.
  6. Cocokan dengan kamar lain
    Ketika Anda berpindah dari titik focus kamar tersebut, pertimbangkan untuk melihatnya dari kamar lain yang berdekatan.Pastikan warna yang Anda pilih untuk kamar yang baru dicat tidak akan berbenturan. Meski demikian, Anda tidak perlu menyamakan warna setiap warna, yang pasti harus tetap ada rasa kekompakkan.Untuk ruang transisi seperti lorong-lorog dan tangga, gunakanlah warna netral. Dengan cara itu, mata memiliki esempatan untuk beristirahat sebelum memasuki kamar dengan warna yang berbeda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *