Home  »  DesainInterior   »   Penataan tepat ruang tidur dengan ruang kerja

Penataan tepat ruang tidur dengan ruang kerja

By | 2016-01-11
Penataan tepat ruang tidur dengan ruang kerja

Oscarliving.co.id – Bekerja di rumah memanglah sangat menyenangkan, karena dengan bekerja dirumah kita bisa tetap menjaga keharmonisan dengan keluarga. Dan ternyata bekerja dirumah tidak harus membuat ruang kerja sendiri, melainkn Anda bisa mencampurnya dengan kamar tidur. Sebuah kamar tidur dibuat menjadi satu dengan ruang kerja sangat menawarkan keuntungan, karena jika Anda sudah merasa lelah dengan pekerjaan anda hanya perlu melangkah sedikit untuk mencapai tempat tidur untuk beristirahat. Selain itu menyatukan kamar tidur dengan ruangan kerja juga akan membantu menghemat tempat sehingga cocok untuk menjadi pilihan bagi rumah yang memiliki lahan terbatas.

Jadi bila di rumah Anda sudah tidak ada lagi lahan yang tersisa untuk membuat ruangan kerja, maka menyatukan ruangan tersebut dengan kamar adalah ide yang bagus. Meskipun begitu, kenyamanan untuk masing – masing fungsi juga perlu untuk tetap diprioritaskan. Berikut adalah tips penting untuk Anda ynag ingin mencampur kamar tidur dan ruang kerja.

Memberi pembatas

Apabila ukuran kamar tidur Anda tergolong cukup luas, Anda bisa membuat partisi atau pembatas antara ruang kerja dengan tempat tidur Anda. Pembatas tersebut tidak harus menggunakan dinding massif yang membatasi seluruh area, tapi cukup dengan membuat tembok setinggi meja kerja maka pandangan Anda pun tidak akan terkungkung saat tengah sibuk mengerjakan tugas. Dengan adanya partisi ini, Anda tidak akan merasa pusing saat tidur karena sisa pekerjaan yang belum selesai di atas meja. Pasalnya partisi tersebut menutupi meja kerja Anda dari tempat tidur sehingga Anda dapat tidur dengan nyenyak.

Meja Kerja di Sudut Ruang

Bila ruang tidur cukup sempit dan tidak memungkinkan untuk membuat pembatas antara zona atau area kerja dengan tempat tidur, Anda dapat menempatkan meja kerja Anda di sudut ruang. Sebaiknya sudut yang Anda gunakan tersebut berdekatan dengan jendela. Hal ini bertujuan supaya Anda tetap merasa nyaman saat bekerja karena bisa melihat dunia luar.

Gunakan Perabot Seperlunya

Supaya kamar tidur tidak terkesan semakin penuh karena dijadikan satu dengan area kerja, maka Anda perlu mengusahakan perabot lain yang diletakkan di dalam kamar tidur dibatasi atau seperlunya saja. Selalu ingat untuk tidak menyantap makanan saat beraktivitas di meja kerja. Pasalnya sisa remahan makanan maupun aroma yang tertinggal di ruangan akan membuat kamar memiliki aroma yang kurang sedap. Selain itu hal ini juga akan mengganggu waktu Anda beristirahat karena mencium aroma tersebut

Itulah tips menata ruang kerja dengan kamar tidur, apakah Anda siap untuk mendekorasi kamar Anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rumahoscarliving Iconic | Powered by Wordpress