Merawat Tanaman Di Dalam Rumah

By | 2016-10-26
bolehkah-menyimpan-tanaman-dalam-rumah-20151125111724

oscarliving.co.id – Memberikan Pot Tanaman di dalam rumah bisa membuat ruangan Anda menjadi lebih segar dan terlihat lebih asri, Memanfaatkan space yang kosong di sebuah ruangan bisa menambahkan estetika ruangan bila di tambahkan tanaman di space tersebut.

Tapi, Memperlakukan tanaman di dalam rumah pun tidak bisa seenaknya. Kecuali, Anda tidak masalah jika tanaman itu cepat mati. Supaya tanaman tetap cantik dan bertahan lama, simak trik berikut :

  • Bukan Tanaman Bunga
    Pilih tanaman yang berdaun, bukan yang ada bunganya. Tanaman berdaun cenderung lebih tahan berada di area yang kurang penerangan sinar matahari dibandingkan tanaman bunga. karena bakal bunga akan menjadi cepat busuk jika cahaya mataharinya tak memadai.
  • Perhatikan potnya
    Jangan menggunakan pot yang tak ada tatakannya. Setiap pot tetap akan dilengkapi lubang di bagian atasnya agar saat disiram, air yang tak digunakan mengalir keluar pot.
  • Keluarkan setiap minggu
    Sebaiknya keluarkan tanaman dari ruangan 1-2 kali seminggu, karena tanaman tetap membutuhkan udara luar dan sinar matahari agar pertumbuhannya tak terganggu.
  • Tak perlu disiram setiap hari
    Karena udara di dalam ruangan yang lebih sejuk, tanah, batang, dan daun tanaman di dalam ruangan lebih lama keringnya saat terkena air. Jadi agar batangnya tak mudah lembap dan membusuk, Anda cukup menyiramnya setiap dua hari.
  • Hindari area panas
    Hindari meletakkannya di area dapur yang dekat kompor. Jika Anda memang ingin mempercantik dapur, letakkan tanaman di dekat tempat cuci piring atau jendela.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *