Mengubah desain interior menjadi feminim

By | 2015-06-06
Mengubah Interior menjadi lebih feminim

Rumahoscarliving.com – Tidak banyak diantara kita yang ingin sekali mengubah interir menjadi lebih feminim, pastinya ini banyak dilakukan oleh seorang perempuang yang mempunyai rumah mandiri atau mungkin ada juga cowo *tapi ini sedikit :D . Konsep feminim sebenarnya sudah sangat banyak diaplikasikan dalam desain interiror terutama ruang tamu, kamar tidur, dapur, dan masih banyak lagi. Yang paling sering diubah adalah interior menjadi sangat feminim adalah kamar tidur terutama pada anak perempuan. Gaya feminim didominasi oleh bentuk geometris, detail lentik, dan garis lengkung yang lembut. Namun seiring dengan berkembangnya desain interior, pada akhirnya konsep feminim pun dapat melebur ke dalam berbagai gaya desain. Sebagai contoh yang sangat populer adalah gaya vintage, sahbby chic, klasik rococo, dan bahkan juga dapat berpengaruh gaya pop art.

Mengubah Interior menjadi lebih feminim

source luniversdines.blogspot.com

Melihat kenyataan tersebut, kini desain interior feminim tidak harus selalu terpaku dengan dekorasi ruangan yang frilly seperti motif bunga, warna pastel, dan bahan renda.

Interior dengan konsep feminin masih dapat dikembangkan lagi secara bebas dan tidak harus selalu terlihat girly. Setidaknya ada beberapa hal yang jadi kunci utama pada saat mengaplikasikan konsep feminin untuk interior di rumah hunian Anda, di antaranya adalah sebagai berikut:

Desain Interior Feminim

Geometris dan Lengkung

desain interior feminim geometris

source inforumahminimalis.com

Bentuk geometris dan lengkung yang tidak bersudut mampu menggambarkan sifat dinamis dan lembut dari konsep feminin. Hal ini dapat menjadi pedoman Anda pada saat memilih furniture yang akan diletakkan di dalam rumah seperti meja yang berbentuk lingkaran, chandelier, dan kursi dengan kaki – kaki yang lengkung.

Warna Tidak Harus Pink

desain interior feminim tidak sealalu pink

source desainrumahideal.com

Mendengar kata Feminim pasti yang dibayangkan dikepala Anda adalah warna Pink, padahal sebenarnya konsep feminim tidak hanya menggunakan warna pink tapi ada banyak warna yang diterapkan kedalam konsep feminim. Warna tersebut misalnya ungu, fuchisa, tangerine, turqoise, teal, dan juga marsala (orange gelap). Jika Anda tidak menginginkan kesan yang terlalu ramai di dalam interior, Anda dapat memadukan warna – warna itu dengan pilihan warna yang lebih netral dan kalem misalnya warna krem, putih, dan abu – abu.

Detail

desain interior feminim detail

source desaininterior.me

Motif bunga – bunga, bahan renda, dan warna pastel atau warna lembut memang menjadi detail yang menunjukkan sifat feminin. Namun Anda juga bisa menambah detail lainnya ke dalam interior feminin di rumah Anda yaitu melalui tekstur. Permainan tekstur bisa Anda aplikasikan melalui pelapis dinding, material lantai, dan pemilihan upholstery atau kain pelapis sofa. Anda dapat menggunakan bahan beledu untuk pelapis sofa, wallpaper dengan motif timbul, shaggy rug, dan lantai parket. Kehadiran tekstur tersebut akan menjadi detail yang bagus dan cocok untuk mempercantik interior rumah Anda yang mengusung konsep feminin.

Itulah beberapa tips untuk mengubah interior menjadi interior feminim, semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda. Dan jangana lupa tetap beli furniture di oscarlving.co.id, sebaba oscarliving adalah toko furniture online terbesar dijakarta dan banyak sekali diskon diskon besar yang terdapat di oscarliving.


Toko furniture online berkualitas dengan harga terjangkau, hanya ada di oscarliving

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *