Home  »  DesainTips   »   Menciptakan gaya Interior bernuansa Jepang

Menciptakan gaya Interior bernuansa Jepang

By | 2015-08-04
Menciptakan gaya Interior bernuansa Jepang

Rumahoscarliving.com – Menciptakan gaya interior bernuansa jepang memang sangat menarik dalam segi Interior Design, Rumah bergaya interior jepang juga sudah banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Hal ini disebabkan gaya khas negeri Sakura ini dapat menciptakan suasana yang damai, nyaman dan rileks. Bila Anda tertarik dengan gaya interior ini, ada beberapa cara yang dapat Anda gunakan.

Menciptakan Suasana Tenang dan Damai

Menciptakan Suasana Tenang dan Damai

Menciptakan Suasana Tenang dan Damai

Untuk menciptakan suasana tenang dan damai, terdapat 3 hal yang harus ada dalam ruangan Anda, yaitu kesederhanaan, tidak ada penghalang pemandangan dan banyak sinar alami. Anda dapat melakukannya dengan menggunakan sedikit mungkin hiasan dan dekorasi. Pastikan ruangan Anda mempunyai ruangan terbuka dan jendela yang cukup besar agar ada banyak sinar alami.

Gunakan Shoji

Gunakan Shoji

Gunakan Shoji

Apa itu shoji? Shoji adalah pembatas ruangan yang terbuat dari kertas transparan. Tetapi, Anda juga dapat menggunakan Shoji tidak hanya sebagai pembatas ruangan. Anda dapat pula menggunakannya untuk jendela, lemari makan dan lainnya.

Yang terpenting, jangan meletakkan furnitur atau aksesoris di depan pembatas Shoji. Hal ini akan menghalangi sinar yang masuk melalui lembar kertas transparan dari pembatas Shoji.

Warna Natural

Warna Natural

Warna Natural

Warna natural merupakan unsur terpenting dalam gaya interior Jepang. Warna-warna lembut seperti warna krim atau cokelat lembut dapat menjadi pilihan utama untuk rumah Anda. Hal ini harus Anda terapkan pula pada pemilihan warna untuk furnitur Anda. Akan tetapi, untuk memberikan kesan yang kuat, Anda dapat pula menambah hiasan bewarna kuat, seperti merah tua, namun dalam jumlah sedikit.

Suara Air

Suara gemericik air dalam ruangan Anda akan menambah kesan damai dan tenang. Gaya interior Jepang juga menggunakan hal ini sebagai pilihan dekorasi utama. Anda dapat menambahkan air mancur mini di dalam ruangan atau meletakkannya di luar ruangan yang mudah diakses dari dalam ruangan.

Tanaman

Letakkan pula tanaman sebagai hiasan untuk ruangan Anda. Ada banyak jenis tanaman yang cocok untuk gaya interior ini, seperti bambu mini maupun bonsai. Yang paling penting, gunakan tanaman yang tidak mempunyai banyak warna mencolok. Tanaman dengan warna hijau merupakan pilihan yang paling tepat, karena dapat memberikan kesan damai dan tenang ala gaya interior Jepang.

Batu-Batuan

Gunakan batu-batuan, seperti batu kali, untuk bagian dalam ruangan Anda. Dengan menambahkan batu-batuan, misalnya di bagian lantai, maka tercipta nuansa layaknya di alam terbuka.

Gunakan Tatami

Gunakan Tatami

Gunakan Tatami

Alas lantai khas Jepang ini dapat memberikan kesan alami pada ruangan karena terbuat dari bahan organik. Gunakan pada lantai kamar atau ruangan lainnya, dimana Anda bersantai. Anda juga dapat menggunakannya sebagai hiasan dinding bahkan alas untuk bagian atas meja Anda.

Lampu Khas Jepang

Lampu Khas Jepang

Lampu Khas Jepang

Yang terakhir, gunakan lampu dengan ukuran khas Jepang. Lampu bergaya Jepang biasanya mempunyai ukiran-ukiran unik dan menggunakan kertas transparan seperti pada Shoji. Cahaya yang keluar dari dalamnya akan membentuk bayangan yang indah dan menenangkan pikiran Anda.

Sekian itulaha beberapa tips untuk membuat interior menjadi gaya khas jepang. Menarik bukan? yuk ubah interior rumah mu menjadi seperti ini :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rumahoscarliving Iconic | Powered by Wordpress