Membuat tidur menjadi lebih nyenyak dengan tips berikut ini

By | 2015-07-02
Membuat tidur menjadi lebih nyenyak

Rumahoscarliving.com – Tidur merupakan kewajiban yang serlalu dilakukan oleh manusia ketika dirinya merasa ngantuk ataupun lelah. Tidur juga merupakan sepertiga dari hidup kita, tapi sering sekali kita mengalami gangguan – gangguan ketika ingin tidur sepeti insomnia ataupun tidak nyenyak ketika sedang tidur. Oleh karena itu sedikit tips ini akan membuat tidur Anda menjadi lebih nyenyak dari sebelumnya, berikut ini adalah sedikit membuat tidur menjadi lebih nyenyak yang Anda harus lakukan:

Tidur menjadi lebih nyenyak

Pilihlah warna – warna yang memberikan kesan damai

Dalam dunia warna, berikut ini adalah warna-warna yang dapat memberi kesan damai, diantaranya :

  • Warna hijau

Warna hijau memanglah warna yang memberikan kesan nature, warna ini akan menimbulkan efek damai, segar, dan penyembuh sakit. Oleh karena itu warna ini sangat cocok diaplikasikan pada warna dasar kamar tidur Anda. Maka Anda akan merasa di alam bebas tenang nan sejuk.

  • Warna biru

Di lain sisi ada warna biru, seperti indahnya langit dan laut di bumi ini Warna biru akan memberikan kesan ketenangan dan dapat menyejukan hati juga menenangkan pikiran. Warna biru juga memberikan energi positif bagi Anda sehingga akan tidur lebih tenang dan terlepas dari perasaan tertekan.

  • Warna pink

Yap, warna pink merupakan warna merah muda, warna ini selain membuat tidur menjadi lebih nyenyak juga dapat memberikan kesan ikatan cinta, warna ini cocok untuk anak perempuan, kesanya yang lembut namun berani.

Sesuaikan suhu di kamar Anda

Selain mengatur warna kamar tidur Anda, Anda juga harus mengatur suhu ruangan di kamar Anda. Apabila Anda menggunakan AC, aturlah suhunya agar tidak terlalu dingin, gunakan AC atau kipas apabila udara dalam kamar cukup gerah sehingga tidur Anda bisa lebih nyenyak.

Matikan lampu atau gunakan lampu tidur

Anda juga harus mematikan lampu Anda, karena berdasarkan penelitian tidur yang berkualitas justru tidur dalam keadaan lampu dimatikan atau Anda gunakan lampu malam. Selain itu, beberapa ahli juga mengatakan bahwa tidur dengan cahaya terang akan menghambat proses pelepasan hormon mengantuk kita, sehingga kita tidak bisa segera tertidur dengan nyenyak.

Buatlah ruang tidur terasa sepi

Anda juga harus mengatur suara-suara yang ada di kamar tidur Anda, usahakan kamar tidur Anda cukup sunyi sehingga Anda cepat tertidur.

Berikan aroma therapy di kamar Anda

Anda juga dapat menambahkan parfum ruangan untuk menambah kesegaran, sehingga pikiran Anda akan menjadi lebih tenang dan Anda pun bisa segera tidur lebih nyenyak.

Jaga kebersihan kasur Anda

Kasur adalah benda yang pertama di tempat tidur, jagalah kebersihannya dari sprei, sarung bantal dan kasurnya. Jangan sampai, kasur Anda penuh debu, karena debu ini dapat menganggu proses pernapasan Anda saat tidur.

Jaga kebersihan kamar Anda

Jagalah kebersihan kamar Anda agar tidak banyak serangga di dalamnya dan Anda akan tidur dengan nyenyak tanpa ada gangguan serangga seperti nyamuk dan sejenisnya.

Demikian sedikit tips untuk membuatĀ tidur Anda lebih nyenyak, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *