Kebiasaan-kebiasaan yang membuat rumah terlihat baru

By | 2015-09-12
kebiasaan yang membuat rumah terlihat baru

Rumahoscarliving.com – Tidak seorang un yang mau atau punya waktu untuk menjadikan kegiatan membersihkan rumah menjad pekerjaan kedua mereka, entah karena sibuk atau pun lainya, hal ini tentu merupakan rahasia umum. Oleh karena itu jika Anda berkorban sedikit dengan membersihkan rumah, di sini akan diberikan tips agar kondisi rumah Anda selalu rapi dan nampak seperti baru. Berikut adalah beberapa contoh kebiasaan-kebiasaan yang membuat rumah terlihat baru.

Melepas sepatu
Ada baiknya bila tidak memperbolehkan sepatu melewati pintu utama. Apalagi bila Anda memiliki anak kecil, yang kerap bermain diluar dan membawa kuman serta kotoran melalui alas kaki. Triknya, pasang sebuah papan peringatan di pintu utama, untuk mengingatkan siapapun agar melepas sepatu sebelum memasuki rumah.

Merapikan tempat tidur
Rutinitas merapikan tempat tidur akan menjadi kebiasaan baik pertama setelah bangun di pagi hari. Manfaat yang sangat mungkin Anda dapatkan adalah, tempat tidur akan selalu bersih dan terhindar dari debu dan kotoran yang hinggap di seprei dan selimut.

Menyikat pintu kamar mandi
Untuk membuat rumah nampak seperti baru, jangan lupakan kebersihan kamar mandi. Selalu sikat bagian bawah dari pintu kamar mandi, untuk mencegah timbulnya jamur dan kotoran. Hanya membutuhkan waktu 20 detik, Anda dapat melakukan kebiasaan ini sehabis mandi.

Wastafel
Trik agar wastafel selalu bersih adalah membuat wadah tisu di bawahnya. Saat bekas pasta gigi menempel di dinding wastafel, Anda hanya perlu menarik tisunya dan mengelapnya dengan cepat.

Bersihkan meja dapur
Merawat meja dapur hanya memerlukan rutinitas dan pembersih sederhana. Campurkan cuka, air, sabun cuci piring dan minyak almond, lalu simpan di dalam botol semprot plastik. Anda dapat membersihkan meja dapur setelah makan malam, atau sehabis memasak.

Mengepel lantai
Perjalanan dari lantai bawah hingga kamar tidur Anda dapat dimanfaatkan dengan mengepel lantai. Hanya memerlukan waktu sekitar 7 menit, rumah Anda pun terbebas dari debu dan kotoran.

Lakukan bersama-sama
Sebelum beranjak tidur, Anda dan keluarga dapat melakukan kegiatan kelompok dengan membagi tugas merapikan rumah. Seperti membereskan mainan, merapikan koran dan surat, menggantung jaket, dan menempatkan barang-barang ke tempat asalnya.

Letakkan pakaian pada tempatnya
Spesialis pembersih rumah, Debra Johnson, membagi tips agar kamar tidur Anda selalu rapi. Yakni, selalu letakkan pakaian kotor pada keranjang pakaian sebelum tidur. Dan pada pagi hari, biasakan untuk melipat piyama Anda dan menyimpannya di tempat yang tepat.

Buka satu atau dua pintu
Bukalah pintu utama dan belakang untuk membiarkan sirkulasi udara di tiap ruangan selalu terjaga. Sinar matahari yang menembus ke dalam rumah juga mampu membunuh kuman, virus dan bakteri yang masuk.

Tapi, tutup pintu yang ini!
Semua orang tahu bahwa keseluruhan ruang pada rumah tidak akan pernah selalu rapi, dan terorganisir pada saat yang sama. Terutama kamar anak. Oleh karena itu, saat tamu datang kerumah Anda hanya perlu menutup seluruh pintu kamar. Tetapi pastikan ruang utama selalu terjaga kebersihannya.

Itulah tips yang membuat rumah tetap terlihat seperti baru, tidak ada salahnya untuk menyisihkan waktu untuk tips ini. Have a nice day ;).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *