Jangan asal memilih ranjang bayi, simak tips ini

By | 2016-02-07
Jangan asal pilih memilih ranjang bayi, simak tips ini

Oscarliving.co.id – Kelahiran buah hati merupakan momen yang sangat bhagia seumur hidup, dan setelah kelahirany si bayi pasti akan menghabiskan waktunya untuk tidur. Kurang lebih hingga 20 jam setiap hatinya, itulah kenapa memilih ranjang bayi tidak boleh asal – asalan memilih. Jika asal – asalan memilih, tentunya bayi akan merasa tidak nyaman dan bukanya aman malah tidak aman. Ranjang bayi yang baik harus ditempatkan dengan kabinet disamping untuk meletakkan keperluan si bayi. Untuk membuat si bayi merasa lebih nyaman, Anda bisa menaruh bantal guling khusus bayi di sebalah kiri  dan kanan si bayi. Dan berikut ini adalah tips memilih ranjang bayi yang tepat untuk si buah hati.

Harga
Tidak sedikit dari kita yang sering kali terbuai oleh harga yang murah sehingga mendapatkan kualitas yang tidak ideal. Dibandingkan dengan harga murah, ada baiknya bunda mempertimbangkan keselamatan bayi di urutan pertama. Keselamatan bayi lebih penting dibandingkan dengan desain atau harganya yang murah.

Model
Model terbaru biasanya terdapat ayunan yang bisa diayunkan satu arah. bayi senang dan amat terbuai dengan gerakan ayunan ini sehingga cepat terlelap. jika boks ayunannya terbuat dari stainless atau  besi, pastikan terlebih dahulu tidak ada bunyi berderit ketika ranjang berayun??

Bahan
Material ranjang juga penting untuk diperhatikan, pilihlah ranjang dari bahan kay atau stainless. Hindari memilih bahan dari besi karena mudah berkarat, jika Anda sudah terlanjur membeli dengan bahan besi pastikan besi itu tidak berkarat.

Jarak bilah
Perhatikan jarak bilah ranjang si buah hati, karena jika jarak blah terlalu besar akan bisa membuat kepala bayi terjebak di tengah – tengah sehingga sangat berbahaya. Dan juga baut – baut dari ranjang juga harus terpasang dengan kuat.
Pilih desain roda jangan pintu
Untuk keamanan si buah hati pilihlah ranjang bayi yang ada rodanya, karena jika Anda memilih pntu yang bisa digeser ini akan membuat si bayi mudah terjatuh apalagi jika si buah hati sudah aktif bergerak. Jika memilih desain beroda maka ranjang juga mudah dipindahkan kemana-mana, tentunya pastikan juga roda terpasang dengan baik dan tidak berbunyi ketika di dorong. Sebaiknya ranjang memiliki pengunci adar ranjang tidak jalan sendiri.

Ukuran ranjang dan kasur
Sesuaikan dengan ukuran bayi, jangan membeli yang terlalu luas atau terlalu sempit. Perhatikan juga ketinggian ranjang agar bayi nyaman dan tidak membahayakan. Untuk ukuran kasur pilihlah kasur dengani ukuran yang pas dan tidak ada sela-sela yang dapat membuat jari bayi terjebak di pinggirnya.?Kenyamanan kasur?Untuk alasnya, pastikan bunda memilih jenis kasur yang empuk dan aman serta nyaman digunakan untuk tidur bayi. Jenis kasur yang baik untuk mencegah sindrom kematian bayi mendadak diantaranya adalah kasur yang tidak menyebabkan kesulitan bernapas apabila bayi tengkurap. Biasanya kasur tersebut terbuat dari bahan silikon, lebih baik dibandingkan dengan yang menggunakan bahan dacron.

Cat
Cat pada ranjang bayi juga harus diperhatikan, pilihlah cat yang masih halus dan tidak ada yang terkelupas. Jika Anda sudah terlanjur membeli ranjang dengan cat yang sudah terkelupas Anda sebaiknya memboks tersebut untuk dicat ulang.

Itulah beberapa tips ketika Anda memilih ranjang bayi, tapi tenang saja dengan oscarliving semua kebutuhan si bayi akan terpenuhi. Oscarliving menjual segala jenis ranjang bayi dengan kulitas yang sangat baik. Harga yang ditawarkanya pun sangat terjangkau. Anda bisa melihatnya di link berikut https://oscarliving.co.id/product/subcategory/35/new-born

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *