Hal yang harus dipersiapkan dalam mengecat ulang Furniture

By | 2015-08-29
mengecat ulang Furniture

Rumahoscarliving.com – Mempunya furniture dengan warna yang sudah kusam bukan berarti Anda harus membuanganya saat ini juga atau membeli baru furniture. Ada baiknya Anda melakukan renovasi ulang dengan mengecatnya kembali dan ini dapat menjadi solusi untuk mendapatkan furniture lama Anda kembali terlihat indah. Mengecat ulang furniture bisa dilakukan tanpa harus perlu membawa furniture tersebut ke tukang reparasi, hanya saja Anda perlu mengetahu dengan pasti hal yang harus dipersiapkan dalam mengecat ulang furniture. Berikut adalah guna untuk menghindari kesalahan-kesalahan yang mungkin akan terjadi dalam mengecat furniture.

  • Gunakan Amplas
    Banya yang bilang mengecat furniture tidak perlu menggunakan amplas tapi sebenarnya lebih baik tetap gunakan amplas dalam mengecat ulang furniture, proses pengamplasan merupakan hal yang wajib Anda lakukan saat memutuskan untuk mengecat ulang furnitur Anda.
  • Bersihkan Residu
    Bersihkan setiap ampas atau endapan pada furnitur dengan menggunakan kain pembersih semacam lap kanebo. Jangan gunakan paper towel untuk menghindari furnitur Anda terkena goresan kain.
  • Berikan Pelapis Awal 
    Jika Anda berpikiran untuk langsung mengecat furnitur dengan cat berwarna, maka Anda salah. Sebelum memulai untuk mengecatnya, gunakanlah lapisan primer terlebih dahulu. Ini digunakan untuk membuat cat utama tahan lebih lama.
  • Gunakan Cat
    Gunakan alat roller mini saat Anda mulai mengecat furnitur Anda. Biarkan cat mengering selama 6-8 jam. Gunakan kain pembersih untuk membersihkan bekas cat yang mungkin jatuh di lantai.
  • Beri Perlindungan 
    Gunakan roller yang baru untuk mengaplikasikan perlindungan Polycrylic water-based. Biarkan selama 72 jam hingga ia mengering.

Itu dia hal yang perlu Anda hindari dalam mengecat ulang furniture supaya tidak terjadi kesalahan dan membuat furniture menjadi lebih jelek atau tidak bagus. Semoga tips ini bermanfaat, dan sampai bertemu di tips berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *