7 Cara Mencegah Kesalahan Kala Merenovasi Kamar Mandi

By | 2016-11-03
14938272_1057988544324366_87298153930765487_n

Kamar Mandi, Tempat kita membersihkan tubuh tetapi tidak hanya itu, kamar mandi merupakan tempat ternyaman kita merelaksasikan tubuh, tapi apakah Anda tau ada 7 kesalahan yang sering terjadi saat merenovasi kamar mandi

Berikut ini 7 Cara Mencegah Kesalahan Kala Merenovasi Kamar Mandi :

  1. Berlebihan mengeluarkan uang
    Hal ini sangat mudah terjadi di area basah kamar mandi. Jangan membeli perlengkapan kamar mandi bila Anda belum memutuskan benar-benar peralatan mana yang penting dana mana yang tidak. Bedakan kebutuhan dengan keinginan. Dengan begitu, Anda pun dapat mengontrol pengeluaran Anda.
  2. Memperbaiki sendiri ketahanan air
    Salah satu masalah yang paling umum di kamar mandi adalah kebocoran pada pancuran. Ini merupakan barang mahal untuk diperbaiki. Cobalah belajar memperbaiki sendiri, kantong pun aman.
  3. Ventilasi yang buruk
    Pasti Anda kesal jika menemukan bintik hitam pada tembok atau langit – langit. Hal ini umumnya disebabkan oleh ventilasi yang buruk. Bahkan jika Anda memiliki jendela yang terbuka dengan baik, Anda masih perlu kipas atau exhaust fan untuk menghilangkan uap. Buatlah cat kamar mandi tahan lama dengan melapisinya dengan crbasis minyak atau yang memang tahan jamur.
  4. Memasukkan terlalu banyak benda
    Hindari kepadatan barang atau perlengkapan di kamar mandi. Maksimalkan ruang sebanyak mungkin untuk membuat ruangan lebih nyaman. Jika ruangr terlalu kecil untuk bak mandi dan pancuran sekaligus, pilih pancuran.
  5. Kurang pencahayaan
    Kegiatan yang banyak dilakukan di kamar mandi membutuhkan pencahayaan yang baik. Mencukur, waxing , dan berdandan sulit dilakukan dengan baik apabila cahayanya kurang. Singk, Pasanglah sebuah cermin besar bersama dengan beberapa pencahayaan yang mengarah langsung.
  6. Drainase buruk
    Lantai harus dibuat secara menurun menuju pembuangan untuk memungkinkan air tidak menetap di lantai terlalu lama. Besarnya ukuran ubin pada lantai membuat pnan air lebih sulit terutama di kamar mandi kecil. Pastikan ukuran masing-masing ubin maksimum adalah 300 X 300 mm.
  7. Tidak cukup tempat penyimpanan
    Dengan penyimpanan cerdas, akan ada tempat yang tepat untuk semuanya. Misalnya, Anda bisa menginstal lemari di atas wastafel atau meja rias.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *